Sunday 8 July 2018

Jasa Desain Label

12 Tips Membuat Design Label Produk Lebih Berkualitas


Label produk merupakan salah satu faktor penting yang dapat menguatkan branding usaha Anda dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. Keberadaannya menjadi semacam tanda pengenal sekaligus pembeda dari kompetitor.
Melalui label produk, Anda dapat menyampaikan informasi mengenai brand, kualitas, legalitas, kode produksi, petunjuk, dan lain-lain.
Bayangkan, jika anda seorang pemilik usaha keripik tempe yang sedang naik daun dan Anda tidak memiliki merk/brand. Tiba-tiba, ada kompetitor datang dan bergerak di bidang yang sama, sehingga market pun terbagi.

Tentu saja hal ini akan dapat menurunkan penjualan keripik tempe Anda, karena konsumen tidak dapat membedakan antara produk anda dengan produk kompetitor.
Lain halnya, apabila produk Anda memiliki merk/brand dan dilengkapi dengan label produk. Maka, konsumen tidak akan mudah berpaling ke produk lain yang sejenis, karena mereka telah percaya pada merk/brand Anda, sekaligus telah merasakan kualitas rasa keripik tempe anda. Hal ini menunjukkan pentingnya label produk bagi bisnis anda.
Kini, konsumen semakin cerdas dan memiliki pola pikir yang kritis terhadap produk yang akan dikonsumsinya. Apabila dahulu, konsumen tidak begitu menyadari informasi yang ada pada label produk, namun kini mereka akan menyempatkan diri membaca info tersebut.
Secara umum, ada 7 hal yang diperhatikan konsumen saat mereka membaca label produk olahan pangan. Apabila Anda memiliki produk makanan, pastikan tidak lupa mencantumkan hal berikut.
1. Nama pangan olahan
2. Berat bersih
3. Nama dan alamat produsen atau distributor
4. Daftar bahan yang digunakan atau komposisi
5. Nomor pendaftaran pangan
6. Keterangan kadaluarsa
7. Kode Produksi

Selain itu, untuk melengkapi info diatas, anda juga perlu menambahkan data-data berikut.
1. Keterangan kandungan gizi
2. Tulisan Halal
3. Keterangan petunjuk penyimpanan
4. Peringatan.

UNTUK INFO HUBUNGI KAMI

Wa / call / SMS : 083830107586
Email : customdesign01@gmail.com
Line : Trida.tz
IG : @desain.me
Web : www.desainme.com

0 comments:

Post a Comment